Bertahun-tahun Dibiarkan Kosong, DPRD KBB Bakal Tempati Gedung Baru Akhir Juni 2024

Mangkrak selama bertahun-tahun kondisi Gedung DPRD KBB baru yang berlokasi di Jalan Cijamil, Desa/Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) cukup mengkhawatirkan.

Bertahun-tahun Dibiarkan Kosong, DPRD KBB Bakal Tempati Gedung Baru Akhir Juni 2024
Terlihat rumput ilalang di sekitar bangunan mangkrak nan megah berwarna putih itu lebat dan tinggi. Bahkan, di gedung DPRD KBB itu pun sebagian masih ditutupi seng. (agus satia negara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Mangkrak selama bertahun-tahun kondisi Gedung DPRD KBB baru yang berlokasi di Jalan Cijamil, Desa/Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) cukup mengkhawatirkan.

Terlihat rumput ilalang di sekitar bangunan mangkrak nan megah berwarna putih itu lebat dan tinggi. Bahkan, di gedung DPRD KBB itu pun sebagian masih ditutupi seng.

Pada saat monitoring ada dua staf DPRD KBB yang ikut mendampingi tiba-tiba kesurupan. Sontak saja kejadian itu membuat kaget para anggota dewan yang ikut dalam kunjungan tersebut. Mereka adalah Kabag Keuangan Rina dan Staf Setwan Selly. 

Baca Juga : Jelang Pilwalkot Bandung 2024, Korupsi jadi Salah Satu Kegetiran Masyarakat Kota Kembang 

Seperti diketahui, Gedung DPRD KBB dibangun sejak tahun 2019 dan selesai di 2020 dengan anggaran sekitar Rp135 miliar. Namun karena pandemi COVID-19 gedung empat lantai dan mempunyai kurang lebih 20 ruangan kerja ini dibiarkan kosong hingga sekarang bahkan terlihat tidak terawat.

"Kami menargetkan akan pindah dan menempati gedung baru di Mekarsari, Ngamprah, di akhir Juni 2024. Saat ini proses perpindahan tersebut sedang dipersiapkan termasuk sarana prasarana pendukung," kata Sekretariat DPRD KBB Rony Rudyana baru-baru ini.

Kendati demikian, sebelum pindah menempati gedung DPRD yang baru tersebut, pihaknya telah melakukan monitoring bersama Banggar dan perwakilan anggota dewan. 

Baca Juga : Belanja Masalah dengan Blusukan, Bacawalkot Cimahi Adhitia Yudhistira Ungkap Fakta Kondisi yang Dihadapi Warga Cimahi di Berbagai Wilayah 

"Kami sudah monitoring tadi ke gedung baru, insya allah kalau instalasi air beres proses pindah gedung bisa dilakukan," katanya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.