Ema Sumarna Optimistis, Ekonomi dan Pariwisata Kota Bandung Meningkat

Ema Sumarna menyebut, berbagai acara yang telah dan akan digelar di Kota Bandung dapat meningkatkan sektor pariwisata dan mendatangkan banyak wisatawan.

Ema Sumarna Optimistis, Ekonomi dan Pariwisata Kota Bandung Meningkat
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna

INILAHKORAN, Bandung - Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyebut, berbagai acara yang telah dan akan digelar di Kota Bandung dapat meningkatkan sektor pariwisata dan mendatangkan banyak wisatawan.

Terakhir, Asia Africa Festival (AAF) dan Marathon Pocari Run sukses terlaksana pada akhir pekan lalu dan mendatangkan ribuan wisatawan. Hal ini tentu mendatangkan sesuatu kebaikan dalam berbagai sektor.

"Saya yakin, tentunya berbagai event yang digelar di Kota Bandung dapat meningkatkan okupansi hotel dan membawa gairah ekonomi dan pariwisata," kata Ema Sumarna pada Senin, 31 Juli 2023.

Baca Juga : Manfaatkan Momentum 10 Muharam 1445 Hijriah, Baznas KBB Kembali Salurkan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu di Dua Kecamatan

Ema Sumarna menuturkan, respon masyarakat sangat positif menyambut berbagai acara di Kota Bandung
Hal itu dapat meningkatkan perekonomian dan menambah pendapatan daerah.

"Suksesnya berbagai event, dan respon masyarakat yang sangat baik menjadi modal kita untuk menyelenggarakan event lainnya di Kota Bandung," ucapnya.

Berdasarkan data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung sampai Juni 2023, mencatat sebanyak 2.252.966 wisatawan berkunjung ke Kota Bandung.

Baca Juga : Gelaran Asia Africa Festival 2023, Simbol Keragaman Budaya dan Pesan Damai dari Bandung

Sebelumnya, pada triwulan pertama 2023 ini jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai sekitar 1.422.673 orang. 

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.