Jalan Rusak di Cipatat Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Cipatat Inisiatif Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

aksi tanam pohon pisang yang kembali terjadi dan dilakukan warga Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat di Jalan Cirata yang merupakan akses menuju lokasi TPA Sarimukti.

Jalan Rusak di Cipatat Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Cipatat Inisiatif Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

INILAHKORAN, Ngamprah - Kekecewaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dalam bidang pembangunan infrastruktur jalan terus berkembang.Seperti yang dirasakan warga Cipatat KBB terkait jalan rusak di wilayahnya. 

Hal itu dibuktikan dengan aksi tanam pohon pisang yang kembali terjadi dan dilakukan warga Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat di Jalan Cirata yang merupakan akses menuju lokasi TPA Sarimukti.

Aksi penanaman pohon pisang tersebut dilakukan di ruas jalan yang berbatasan antara Desa Mandalasari dengan Desa Rajamandala Kulon.

Baca Juga : Jabar Targetkan masuk Tiga Besar Indek Demokrasi Indonesia

Ketua Karang Taruna Desa Rajamandala Kulon, Kurniawan mengatakan, aksi tanam pohon pisang di lubang jalan sudah berlangsung sekitar sepekan.

Menurutnya, langkah tersebut merupakan wujud kekesalan warga kepada pemerintah lantaran jalan rusak tersebut tak kunjung diperbaiki.

"Sudah banyak makan korban, terutama pemotor yang terjatuh hampir setiap hari terjadi," katanya Jumat 25 November 2022.

Baca Juga : DPRD Kabupaten Bandung Apresiasi Pemkab Bandung yang berhasil Universal Health Coverage mencapai 95,5 persen

Ia menyebut, kecelakaan kerap terjadi pada malam hari, terlebih saat sedang turun hujan. Akibatnya, lubang jalan menjadi tidak terlihat lantaran tergenang air hujan.

Halaman :


Editor : asayuti