Kang Daru dan Teh Dara Diperkenalkan Untuk Sukseskan Piwalkot Bogor 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menggelar peluncuran Pemilihan Wali Kota (Piwalkot) Bogor di Gedung Poetri Ballroom SKI, Kecamatan Bogor Timur pada Minggu 9 Juni 2024 malam. 

Kang Daru dan Teh Dara Diperkenalkan Untuk Sukseskan Piwalkot Bogor 2024

INILAHKORAN, Bogor - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menggelar peluncuran Pemilihan Wali Kota (Piwalkot) Bogor di Gedung Poetri Ballroom SKI, Kecamatan Bogor Timur pada Minggu 9 Juni 2024 malam. 

Dalam peluncuran ini K{U mengenalkan maskot Kang Daru dan Teh Dara serta jingle pemilu Kota Bogor 2024.

Peluncuran dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor, pimpinan Partai Politik (Parpol) Kota Bogor, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) SeKota Bogor, aparatur wilayah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perwakilan wartawan.

Baca Juga : Atty Somaddikarya Desak Pemkot Revisi Kepwal RTLH

Ketua KPU Kota Bogor, Habibi Zaenal Arifin menuturkan, bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala keperluan untuk kesuksesan Pilkada 2024, termasuk pembentukan badan ad hoc yang mencakup 6 kecamatan dan 68 kelurahan.

"Dalam acara malam ini, KPU Kota Bogor telah meluncurkan maskot dan jingle pemilu Kota Bogor 2024," ungkap Habibi kepada wartawan usai acara.

Habibi menjelaskan, bahwa maskot Piwalkot 2024 dipilih berasal dari binatang Uncal khas dari Kota Bogor Bogor. Nama maskot tersebut adalah Kang Daru yang berarti Pilkada seru dan Teh Dara yang berarti Pilkada gembira.

Baca Juga : Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Indocement Serempak Laksanakan Beragam Aksi Hijau

"Kami berharap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor Bogor menjadi sebuah proses yang menggembirakan bagi seluruh masyarakat di Kota Bogor," jelasnya.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.