KPAI Minta Tim PPKSP Investigasi Dugaan Perundungan Tewaskan Siswi SMK di Bandung

Komisi Perlindungan Anak Indonesia meminta tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan (PPKSP) menginvestigasi dugaan perundungan yang menimpa siswi SMK berinisial N (18) di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dan berujung kematian.

KPAI Minta Tim PPKSP Investigasi Dugaan Perundungan Tewaskan Siswi SMK di Bandung
ilustrasi/antara

INILAHKORAN, Bandung-Komisi Perlindungan Anak Indonesia meminta tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan (PPKSP) menginvestigasi dugaan perundungan yang menimpa siswi SMK berinisial N (18) di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dan berujung kematian.


"Dinas Pendidikan Jawa Barat dan pihak sekolah harus menindaklanjuti laporan orang tua (korban). Saya kira pemda dan sekolah punya satgas dan tim PPKSP, keduanya harus bekerja untuk melakukan investigasi, karena setiap aduan kekerasan harus ditindaklanjuti," kata Anggota KPAI Aris Adi Leksono, saat dihubungi di Jakarta, Kamis 13 Juni 2024.


Menurut dia, upaya ini perlu dilakukan agar korban dan keluarga korban mendapatkan keadilan.

Baca Juga : Pegawainya Terjerat Narkoba, KAI Bandung Lakukan Evaluasi


Selain itu, agar ke depan tidak terulang kasus yang sama di sekolah tersebut.


"Sekolah harus mendukung untuk dilakukan pendalaman terkait dugaan bullying. Agar obyektif, maka Satgas PPKSP harus terlibat," kata Aris Adi Leksono.


Sebelumnya, seorang siswi SMK berinisial N (18) di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, diduga mengalami perundungan oleh teman sekelasnya.

Baca Juga : KPU Kota Bandung Butuhkan 6.988 Petugas Pantarlih Pilkada 2024


Perundungan diduga terjadi selama tiga tahun sejak korban duduk di bangku kelas 10 hingga kelas 12.

Halaman :


Editor : JakaPermana