Pemkot dan PN Bogor Sepakati Penyelesaian Konsinyasi, Pengamanan BMD dan Persoalan Administrasi Kependudukan 

Pemkot Bogor sepakat dengan PN kelas I A Bogor terkait penyelesaian konsiyasi, penyelesaian pengamanan aset barang milik daerah (BMD) dan penyelesaian permasalahan administrasi kependudukan, Selasa 7 Mei 2024 siang.

Pemkot dan PN Bogor Sepakati Penyelesaian Konsinyasi, Pengamanan BMD dan Persoalan Administrasi Kependudukan 
Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari mengatakan, selama ini kolaborasi dengvan PN Bogor sudah berjalan dengan baik. Dengan nota kesepakatan ini menguatkan beberapa hal yang diperlukan terkait penyelesaian konsiyasi, penyelesaian pengamanan aset BMD dan penyelesaian permasalahan administrasi kependudukan. (rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Pemkot Bogor sepakat dengan PN kelas I A Bogor terkait penyelesaian konsiyasi, penyelesaian pengamanan aset barang milik daerah (BMD) dan penyelesaian permasalahan administrasi kependudukan, Selasa 7 Mei 2024 siang.

Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari mengatakan, selama ini kolaborasi dengvan PN Bogor sudah berjalan dengan baik. Dengan nota kesepakatan ini menguatkan beberapa hal yang diperlukan terkait penyelesaian konsiyasi, penyelesaian pengamanan aset BMD dan penyelesaian permasalahan administrasi kependudukan.

"Ini untuk meningkatkan pelayanan publik dan percepatan pembangunan. Termasuk tadi dalam hal administrasi kependudukan, dengan adanya ini pasti mempercepat," katanya.

Baca Juga : Berharap Dukungan Milenial, Fuad Kasyfurrahman Daftar Cabup Bogor dari Partai Nasdem

Hery menjelaskan, masyarakat akan merasakan negara hadir dengan adanya kolaborasi Pemkot Bogor dan PN Bogor. Ada beberapa hal yang dijadikan initial action setelah MoU ini, pertama soal aset pasar, kelurahan dan beberapa hal. 

"Itu beberapa yang bisa dilakukan dalam tahap awal. Termasuk soal konsinyasi terkait pembebasan lahan untuk kepentingan umum," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PN Bogor Iman Luqmanul Hakim memaparkan nota kesepakatan yang dilakukan Pemkot dan PN Bogor itu melanjutkan hubungan kerja sama yang sudah baik selama ini.

Baca Juga : Meneropong Peta Koalisi Pilpres di Pilbup Bogor 2024

"Kami pada prinsipnya sangat mendukung nota kesepakatan ini, mudah-mudahan ini jadi momentum mempererat hubungan dua pihak sekaligus upaya kami berkontribusi dalam kegiatan yang dilakukan Pemkot Bogor," ungkap Iman. (rizki mauludi)


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.