PPDB 2024/2025 Jenjang SD dan SMP Negeri di Kota Cimahi Segera Dibuka, Disdik Ungkap Jadwalnya 

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi bakal segera membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 jenjang SD dan SMP Negeri di Kota Cimahi.

PPDB 2024/2025 Jenjang SD dan SMP Negeri di Kota Cimahi Segera Dibuka, Disdik Ungkap Jadwalnya 
Tak hanya itu, Disdik Kota Cimahi juga mengklaim persiapan PPDB tahun ajaran 2024/2025 ini sudah matang, termasuk dari sisi pendaftaran online. (ilustrasi)

INILAHKORAN, Cimahi - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi bakal segera membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 jenjang SD dan SMP Negeri di Kota Cimahi.

Tak hanya itu, Disdik Kota Cimahi juga mengklaim persiapan PPDB tahun ajaran 2024/2025 ini sudah matang, termasuk dari sisi pendaftaran online.

Rencananya, PPDB untuk jenjang SD bakal dibuka pada 10-14 Juni 2024 khusus untuk jalur zonasi. Sementara untuk jalur afirmasi dan perpindahan tugas orang tua dibuka 1-4 Juli 2024. 

Baca Juga : Jelang Pilwalkot Bandung 2024, Korupsi jadi Salah Satu Kegetiran Masyarakat Kota Kembang 

Kemudian, untuk jenjang SMP dibuka 10-14 Juni 2024 khusus jalur zonasi dan 1-4 Juli untuk jalur afirmasi, perpindahan orang tua dan prestasi. 

"Pendaftaran sepenuhnya dilakukan secara daring atau online. Jadi sudah siap. Kita sudah uji coba aplikasi juga. Regulasi juga sudah siap tinggal pelaksanaan saja," kata Ketua PPDB Kota Cimahi, Heni Tishaeni saat dihubungi, Jumat 7 Juni 2024.

Heni menjelaskan, pendaftaran PPDB untuk jenjang SD dan SMP Negeri sudah dilakukan secara online atau daring sehingga orang tua tidak perlu untuk usah datang ke sekolah tujuan saat pendaftaran nanti. 

Baca Juga : Belanja Masalah dengan Blusukan, Bacawalkot Cimahi Adhitia Yudhistira Ungkap Fakta Kondisi yang Dihadapi Warga Cimahi di Berbagai Wilayah 

"Kita jamin tidak akan ada masalah dengan sistem karena semuanya sudah dipersiapkan dengan matang," jelasnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.