Rumah Rusak Akibat Ledakan Gudang Aminisi di Gunung Putri Segera Diperbaiki

Sekda Jabar Herman Suryatman dan Pemkab Bogor melakukan kunjungan langsung ke rumah rusak milik warga terdampak ledakan gudang amunisi milik Kodam Jaya, pada Kamis 9 Mei 2024.

Rumah Rusak Akibat Ledakan Gudang Aminisi di Gunung Putri Segera Diperbaiki
Herman Suryatman mengatakan, kunjungan langsung ke lapangan dilakukan untuk mempercepat penanganan sosial dan perbaikan rumah rusak akibat bencana ledakan gudang amunisi beberapa waktu lalu. (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Sekda Jabar Herman Suryatman dan Pemkab Bogor melakukan kunjungan langsung ke rumah rusak milik warga terdampak ledakan gudang amunisi milik Kodam Jaya, pada Kamis 9 Mei 2024.

Mereka melakukan percepatan penanganan rumah sudak akibat ledakan gudang amunisi milik Kodam Jaya di perbatasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor dan Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Herman Suryatman mengatakan, kunjungan langsung ke lapangan dilakukan untuk mempercepat penanganan sosial dan perbaikan rumah rusak akibat bencana ledakan gudang amunisi beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Pilwalkot Bogor 2024, Sendi Fardiansyah jadi Pendaftar Pertama ke DPC PPP Kota Bogor

"Insyaallah minggu depan akan mulai konsen untuk menyelesaikan perbaikan rumah-rumah yang terdampak. Untuk permukiman umum, jumlah rumah rusak yang terdampak ada 45 rumah," kata Herman Suryatman.

Sebagaimana diketahui, dari 45 rumah sebanyak 11 rumah mengundurkan diri, artinya bertanggung jawab secara mandiri, dan itu sudah membuat pernyataan di atas kertas karena ingin akselerasi akan diperbaiki secara mandiri. 

Sedangkan sisanya 34 unit rumah sebanyak 10 unit rumah itu sudah diselesaikan, sudah dicairkan, dan tinggal menyampaikan pertanggung jawabannya. Kemudian yang belum diberikan bantuan itu ada 24 unit rumah.

Baca Juga : Perkara Korupsi Kades Tonjong Nur Hakim Berlanjut di Mahkamah Agung

"Barusan sudah disepakati, berkas sudah diserahkan dari Kepala Desa kepada Penjabat Bupati Bogor melalui DPKPP disaksikan juga oleh Camat Gunung Putri. Hari ini akan diproses walaupun hari libur, komitmen dari Pemkab Bogor ini sangat luar biasa, akan diproses sampai hari minggu, dan insya Allah hari Senin sudah meluncur ke BPKAD, dan paling telat mudah-mudahan hari Selasa bisa cair.  Sehingga masyarakat yang 24 unit rumah mulai hari Selasa bisa menyelesaikan kerusakan sesuai dengan situasi kondisi masing-masing," sambung Herman Suryatman.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani