DPC Gerindra Kabupaten Cirebon Diburu, Pengamat Ingatkan Kondisi Kabupaten Cirebon

Saat ini Partai Gerindra diburu banyak calon bupati pada Pilkada 2024. Fenomena tersebut juga terjadi di DPC Gerindra Kabupaten Cirebon. Bahkan, ada yang sampai rela keluar dari salah satu parpol besar demi mendapatkan tiket rekomendasi cabup Cirebon. 

DPC Gerindra Kabupaten Cirebon Diburu, Pengamat Ingatkan Kondisi Kabupaten Cirebon
Tercatat, ada nama mantan Wabup Cirebon Wahyu Tjiptaningsih (Ayu). Dia pernah tercatat sebagai wakil ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon. Namun, demi mendapatkan rekomendasi maju menjadi Cabup Cirebon, beberapa waktu lalu Ayu secara resmi mundur dari PDIP untuk masuk ke Gerindra. 

INILAHKORAN, Cirebon - Saat ini Partai Gerindra diburu banyak calon bupati pada Pilkada 2024. Fenomena tersebut juga terjadi di DPC Gerindra Kabupaten Cirebon. Bahkan, ada yang sampai rela keluar dari salah satu parpol besar demi mendapatkan tiket rekomendasi cabup Cirebon. 

Tercatat, ada nama mantan Wabup Cirebon Wahyu Tjiptaningsih (Ayu). Dia pernah tercatat sebagai wakil ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon. Namun, demi mendapatkan rekomendasi maju menjadi Cabup Cirebon, beberapa waktu lalu Ayu secara resmi mundur dari PDIP untuk masuk ke Gerindra

Langkah Ayu juga disusul Ketua DPRD Kabupaten Cirebon M Luthfi. Secara tiba-tiba Luthfi juga resmi mendaftar ke Gerindra sebagai Cabup Cirebon. Padahal, Luthfi masih tercatat sebagai kader PKB. Namun sampai saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon Abdul Jamil Latief terkait posisi Luthfi di PKB.

Baca Juga : Pemkab Cirebon Pastikan Kegiatan Investasi Tak Kurangi Lahan Pertanian

"Kami akan tabayun ke Luthfi. Toh waktu daftar ke Gerindra juga tidak ada konfirmasi resmi kepada PKB," kata Jamil beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cirebon Subhan menilai banyaknya Cabup yang daftar ke Gerindra sangat luar biasa. Namun menurutnya, itu adalah hak masing-masing orang yang ingin menjadi Cabup dari Gerindra. Termasuk masuknya Ayu, Luthfti serta Kadis Kebudayaan Kabupaten Cirebon, Abraham Muhamad. 

"Kami menyambut baik kedatangan mereka untuk gabung ke Gerindra termasuk beberapa calon lainnya. Ini membuktikan, elektabilitas Gerindra memang naik," kata Subhan,  Minggu 23 Juni 2024.

Baca Juga : Keraton Kasepuhan Cirebon Sediakan Paket Wisata Khusus bagi Turis Asing

Namun menurutnya, DPC Gerindra tidak akan gegabah menentukan, siapa Cabup Cirebon yang akan mendapatkan rekomendasi. Adanya fit and proper test justru agar muncul Cabup yang berkualitas dan mempunyai dedikasi memajukan Kabupaten Cirebon nantinya.  

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani