Harga Pangan Meroket, Dispangtan Kota Cimahi Pastikan Ketersediaan Masih Memadai

Kondisi kenaikan pangan sebagai dampak kemarau panjang yang dipicu fenomena El Nino kini tengah dirasakan masyarakat Cimahi.

Harga Pangan Meroket, Dispangtan Kota Cimahi Pastikan Ketersediaan Masih Memadai
Kendati demikian, Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi memastikan ketersediaan beras masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warganya kendati saat ini terjadi kenaikan harga pangan tersebut. (agus satia negara)

INILAHKORAN, Cimahi - Kondisi kenaikan pangan sebagai dampak kemarau panjang yang dipicu fenomena El Nino kini tengah dirasakan masyarakat Cimahi.

Kendati demikian, Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi memastikan ketersediaan beras masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warganya kendati saat ini terjadi kenaikan harga pangan tersebut.

"Untuk stok, insyaallah masih cukup. Bahkan, setiap hari kita lakukan pemantauan distribusi beras yang masuk ke Cimahi," ungkap Kepala Dispangtan Kota Cimahi Tita Mariam kepada wartawan.

Baca Juga : DPD PDIP Jabar Targetkan 20 Juta Suara Guna Menangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

Tita menyebut, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperind) Kota Cimahi dan Bulog guna memastikan ketersediaan pangan di Kota Cimahi.

“Kita terus berkoordinasi dengan pihak terkait persoalan pangan ini,” sebutnya.

Berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, Tita mengakui adanya kenaikan harga beras yang sudah terjadi sejak kemarau panjang melanda. Akibatnya, sawah-sawah petani mengalami kekeringan.

Baca Juga : Dari Titiek Puspa Hingga Tim Evos, Ini 18 Peraih Anugerah Ikon Pancasila dan Insan Pancasila 2023

“Kenaikan mulai terasa sejak cuaca kemarau sehingga mempengaruhi produktivitas padi. Ketika barang berkurang secara otomatis ada kenaikan harga, itu kan hukum ekonomi,” ucapnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.