Erick Thohir: PNM Kudu Hadir bagi Masyarakat Disabilitas 

Menteri BUMN Erick Thohir mendengarkan testimoni para nasabah Program PNM Mekaar yang berhasil bangkit dari keterpurukan ekonomi. Di Jabar, lebih dari 3 juta nasabah yang kini naik kelas termasuk masyarakat disabilitas.

Erick Thohir: PNM Kudu Hadir bagi Masyarakat Disabilitas 
Dari jumlah itu, Erick Thohir pun mengapresiasi Permodalan Nasional Madani (PNM) yang memberikan kepeduliannya kepada warga disabilitas menjadi nasabah. Menurutnya, itu sesuai dengan target pemerintah yang menempatkan 2% warga disabilitas bisa mengakses lapangan kerja. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Menteri BUMN Erick Thohir mendengarkan testimoni para nasabah Program PNM Mekaar yang berhasil bangkit dari keterpurukan ekonomi. Di Jabar, lebih dari 3 juta nasabah yang kini naik kelas termasuk masyarakat disabilitas.

Dari jumlah itu, Erick Thohir pun mengapresiasi Permodalan Nasional Madani (PNM) yang memberikan kepeduliannya kepada warga disabilitas menjadi nasabah. Menurutnya, itu sesuai dengan target pemerintah yang menempatkan 2% warga disabilitas bisa mengakses lapangan kerja.

"Untuk masyarakat disabilitas, PNM sudah menjalankan target 2%. PNM menunjukkan kepeduliannya terhadap disabilitas karena mereka sebenarnya mempunyai akhlak dan perjuangan luar biasa," kata Erick Thohir saat menghadiri Halo-Halo PNM Bandung! #sudahlamatakjumpa di Gedung Budaya Sabilulungan, Bandung, Sabtu 16 September 2023. 

Baca Juga : Kirim Dokumen Ekspor Impor, Pos Indonesia Kolaborasi dengan Bank BCA

Menurutnya, saat ini kinerja bisnis PNM relatif positif dan terus meningkat. Hal itu didapatkan usai adanya kerja sama dengan BRI dan Pegadaian yang bisa memberikan pinjaman ultramikro ke ibu-ibu di desa-desa.

Bukan hanya aktif berjualan, keberlanjutan usaha mereka juga patut diacungi jempol. Terbukti dengan kenaikan plafon pinjaman yang terus meningkat sejak bergabung sebagai nasabah PNM Mekaar. Hal ini menandakan semangat juang yang tinggi, usaha yang semakin lancar hingga kegigihan nasabah untuk naik kelas. 

Erick Thohir meyakini hadirnya PNM sudah tepat untuk mempersempit ruang kesenjangan di masyarakat melalui pemberdayaan para perempuan pelaku usaha ultramikro. 

Baca Juga : DJP Jabar I Sosialisasikan Aturan Pajak Emas ke APEPI dan APPI 

“Kita tidak mau kesenjangan kaya dan miskin makin lebar. Di Jawa Barat ada tiga juta nasabah (PNM) tapi itu tidak cukup. Kita harus bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat yang membutuhkan, Indonesia harus dibangun dengan kerjasama dan rasa peduli yang tinggi. Mari bekerja dengan hati" kata Erick Thohir

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.