NXT CX Summit ke-9: Peningkatan Customer Experience di Indonesia Tak Melulu Hanya via AI 

Chairlady Indonesia Customer Experience Professional (ICXP) Sri Safitri mengatakan, masa depan pengalaman pelanggan tidak hanya tergantung teknologi terbaru seperti generative articial intellegence (AI) namun juga pada kemanusiaan kita. 

NXT CX Summit ke-9: Peningkatan Customer Experience di Indonesia Tak Melulu Hanya via AI 
“Mari kita gunakan generative AI dengan bijak, bertanggung jawab, dan dengan komitmen mendalam untuk melayani dan meningkatkan pengalaman pelanggan di Indonesia. Kita juga harus sadari pentingnya integrasi teknologi dalam menciptakan pengalaman pelanggan lebih baik," katanya di sela NXT CX Summit South East Asia ke-9 “CX Unleashed: Navigating The Future with Generative AI in Customer Experience” di Jakarta, Rabu 21 Februari 2024. (istimewa)

INILAHKORAN, Jakarta - Chairlady Indonesia Customer Experience Professional (ICXP) Sri Safitri mengatakan, masa depan pengalaman pelanggan tidak hanya tergantung teknologi terbaru seperti generative articial intellegence (AI) namun juga pada kemanusiaan kita. 

“Mari kita gunakan generative AI dengan bijak, bertanggung jawab, dan dengan komitmen mendalam untuk melayani dan meningkatkan pengalaman pelanggan di Indonesia. Kita juga harus sadari pentingnya integrasi teknologi dalam menciptakan pengalaman pelanggan lebih baik," katanya di sela NXT CX Summit South East Asia ke-9 “CX Unleashed: Navigating The Future with Generative AI in Customer Experience” di Jakarta, Rabu 21 Februari 2024. 

Menurutnyaa, generative AI merupakan jenis kecerdasan buatan yang mampu menghasilkan atau membuat sesuatu yang baru. Yakni dapat menciptakan data baru, seperti gambar, teks, musik, atau bahkan video, yang belum pernah dilihat atau dibuat sebelumnya, sehingga bisa membuat CX semakin optimal. 

Baca Juga : DJP Sebut Sebanyak 163 Pemungut PPN PMSE Hasilkan Rp17,46 Triliun 

Selain Sri, turut hadir pembicara ahli lintas indutri dalam dalam dan luar negeri. Mereka 
memberikan wawasan tentang bagaimana perpaduan AI, analisis data, dan teknologi lainnya dapat digunakan dalam memahami kebutuhan pelanggan serta memberikan layanan lebih personal dan efisien.

NXT CX Summit juga menyoroti peran penting kepemimpinan dalam mencapai keunggulan dalam CX. Diskusi panel dan studi kasus memberikan wawasan tentang bagaimana organisasi dapat mengembangkan budaya yang mendukung inovasi, tanggung jawab, dan fokus pada kepuasan pelanggan.

Acara juga dimeriahkan pemberian penghargaan pada perusahaan di Indonesia yang memiliki peran besar peningkatan CX bagi pelanggannya. 

Baca Juga : FOTO: Pelepasan Ekspor Kopi Wanoja Ke Arab Saudi

Adapun daftar pemenangnya tahun ini adalah CX Leader of The Year diraih Philip Joseph dari Indosat Oreedoo, CX Team of The Year (Yakes Telkom), Best Innovation in CX (BCA), Best CX Strategy (PT Pos Indonesia), Best Business Change & Transformation (Yakes Telkom dan Blue Bird), dan Best Use of AI for CX (Tokopedia). 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani