Sukseskan WWF ke-10, XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas 

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan 4G miliknya  guna mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum (WWF) ke-10, yang berlangsung pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali. 

Sukseskan WWF ke-10, XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas 
Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa mengatakan, berbagai persiapan di lapangan rcelatif tuntas mulai dari peningkatan kapasitas sampai dengan optimalisasi jaringan layanan data di berbagai venue event WWF, antara lain Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali International Convention Center (BICC), Bali Collection, Tsunami Shelter Plaza (Kuta), Museum Pasifika, Kura-kura Bali, Garuda Wisnu Kencana (GWK), dan Pantai Melasti. (istime

INILAHKORAN, Denpasar - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan 4G miliknya  guna mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum (WWF) ke-10, yang berlangsung pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali. 

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa mengatakan, berbagai persiapan di lapangan rcelatif tuntas mulai dari peningkatan kapasitas sampai dengan optimalisasi jaringan layanan data di berbagai venue event WWF, antara lain Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali International Convention Center (BICC), Bali Collection, Tsunami Shelter Plaza (Kuta), Museum Pasifika, Kura-kura Bali, Garuda Wisnu Kencana (GWK), dan Pantai Melasti.

“Saat ini jaringan 4G XL Axiata telah siap sepenuhnya mendukung penyelenggaraan WWF ke-10, sekaligus lebih mengenalkan layanan akses data dengan teknologi terkini kepada masyarakat, termasuk para tamu asing yang hadir di event internasional ini. Bagi XL Axiata, bisa ikut menyukseskan event penting kenegaraan merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, satu komitmen memberikan kemudahan dan #jadilebihbaik yang terus dilaksanakan,” kata Gede.

Baca Juga : FOTO: Kinerja Sektor Jasa Keuangan Jawa Barat

Untuk jaringan 4G, XL Axiata telah memperkuat di sekitar seluruh area penyelenggaraan WWF Bali, dengan total lebih dari 865 BTS 4G. Sebanyak 1  mobile BTS 4G juga disiapkan untuk memastikan kualitas di semua area yang melayani kebutuhan event.  

Khusus di area Nusa Dua terdapat 85 BTS 4G dan Kuta 365 BTS.   XL Axiata juga secara khusus memastikan kualitas jaringan data di sejumlah kawasan wisata yang juga disiapkan menyangga event prestisius ini, antara lain Sanur 95 BTS, Ubud 88 BTS, Kintamani 80 BTS, Seminyak 98 BTS, Jimbaran 198 BTS, Canggu 48 BTS, dan Nusa Penida 45 BTS. Untuk menopang kebutuhan Denpasar sebagai kota terbesar dan teramai, XL Axiata mengoperasikan lebih dari 881 BTS. 

Sementara itu, untuk Bandara Internasional Ngurah Rai, XL Axiata telah siap dengan 23 BTS 4G, Pelabuhan Tanjung Benoa 10 BTS 4G, dan Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk 7 BTS 4G. Penguatan jaringan juga dilakukan di sepanjang jalur arteri dan tol menuju Nusa Dua.  

Baca Juga : JNE Sabet Penghargaan Indonesia Best 50 CSR Awards 2024 Kategori Courier Service

Saat ini jaringan XL Axiata untuk area seluruh Bali ditopang lebih dari 5.800 BTS,  dengan mayoritas merupakan BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan XL Axiata terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.***


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.