Sber Sajikan Strategi Pembangunan 2026, Menuju Pembangunan yang Berpusat pada Manusia

Sebagai bagian dari Investor Day, tim Sber mengkaji hasil dari Strategi 2021-2023 perusahaan dan berbicara tentang Strategi Pengembangan yang baru hingga 2026. 

Sber Sajikan Strategi Pembangunan 2026, Menuju Pembangunan yang Berpusat pada Manusia
Turut serta dalam acara tersebut antara lain, CEO Sber dan Ketua Dewan Eksekutif Herman Gref, Wakil Kepala Dewan Eksekutif Kirill Tsarev, Wakil Kepala Dewan Eksekutif Alexander Vedyakhin, Wakil Presiden Senior Andrey Belevtsev, dan Wakil Presiden Kepala Bidang Keuangan Taras Skvortsov. (istimewa)

INILAHKORAN, BAndung - Sebagai bagian dari Investor Day, tim Sber mengkaji hasil dari Strategi 2021-2023 perusahaan dan berbicara tentang Strategi Pengembangan yang baru hingga 2026. 

Turut serta dalam acara tersebut antara lain, CEO Sber dan Ketua Dewan Eksekutif Herman Gref, Wakil Kepala Dewan Eksekutif Kirill Tsarev, Wakil Kepala Dewan Eksekutif Alexander Vedyakhin, Wakil Presiden Senior Andrey Belevtsev, dan Wakil Presiden Kepala Bidang Keuangan Taras Skvortsov.

Sebagai hasil dari strategi 2021-2023, basis pelanggan ritel Sber tumbuh sebesar 10 juta menjadi 108 juta, sementara itu Sber mendapatkan 500.000 klien korporat baru untuk mencapai total 3,2 juta. Tim ini telah memberikan ketangguhan dan pengembangan inovatif dengan memastikan kemandirian teknologi dan mencapai terobosan dalam transformasi AI. 

Baca Juga : Kukuhkan Gerai ACE Plaza IBCC Jadi yang Terbesar di Indonesia, Tawarkan Konsep Menarik

Dalam strategi barunya, Sber memiliki fokus khusus untuk membentuk visi jangka panjangnya. Teknologi, terutama kecerdasan buatan (AI), menjadi faktor kunci yang menentukan dunia saat ini dan masa depan.

Salah satu tantangan utamanya adalah menempatkan teknologi untuk melayani manusia. Model bisnis Sber berpusat pada manusia, minat dan aspirasi mereka. AI menjadi asisten pribadi manusia - mengembangkan kemampuan setiap individu dan membantu mereka memanfaatkan potensi masing-masing. Ini merupakan langkah Sber menuju human-centricity.

Sber akan memanfaatkan waktu 3 tahun ke depan untuk mempersiapkan transisi menuju organisasi yang berpusat pada manusia. Transformasi yang kompleks ini akan berdampak pada tiga bidang utama yakni pertama, Teknologi, dengan fokus pada pengembangan generasi baru AI; kedua, model bisnis di semua bidang; dan ketiga, adalah budaya.

Baca Juga : Bisnis Terus Bertumbuh, bank bjb Fokus Lanjutkan Strategi KUB pada Tahun Depan

Di samping prioritas jangka panjangnya, Sber akan memusatkan perhatian khusus pada Pengembangan dan penciptaan pengalaman konsumen yang lebih baik, peningkatan kinerja, penyediaan layanan yang andal dan aman serta terakhir adalah mempercepat penerapan AI di setiap area bisnis.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani