Jelang Idul Adha, Pedagang Hewan Kurban di KBB Raup Omzet Ratusan Juta

Para pedagang hewan kurban mulai kebanjiran pesanan jelang perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang jatuh pada 17 Juni 2024 mendatang.

Jelang Idul Adha, Pedagang Hewan Kurban di KBB Raup Omzet Ratusan Juta

INILAHKORAN, Ngamprah - Para pedagang hewan kurban mulai kebanjiran pesanan jelang perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang jatuh pada 17 Juni 2024 mendatang.

Peningkatan penjualan tersebut diprediksi terjadi hingga H-1 Hari Raya Iduladha 1445 H dengan omzet yang bisa diperoleh hingga ratusan juta rupiah.

Deni Suhartono misalnya, penjual daging kurban di Kampung Tutugan, RT/RW 02/07 Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat ini mengaku penjualan sapinya meningkat jelang Hari Raya Iduladha 1445 H. Bahkan, puluhan ekor sapi miliknya sudah dibooking oleh konsumennya.

Baca Juga : Cibeunying Kidul Komitmen Bina Home Program RBM

"Penjualan alhamdulilah sudah punya langganan. Terus memang ada juga pelanggan baru. Yang sudah booking itu hampir 20 ekor untuk kurban. Kalau saya kan masih pemula jadi belum sampai ratusan gitu," kata Deni yang juga pemilik Danisa Cattle Farm kepada wartawan.

Menurutnya, peningkatan penjualan hewan di tempatnya tidak terlepas dari hasil kerja kerasnya selama lima tahun. Awalnya, Deni hanya berhasil menjual lima ekor pada periode Iduladha, namun secara perlahan terus mengalami peningkatan.

"Alhamdulillah tiap Iduladha selalu ramai dan meningkat penjualannya. Saya mulai dari jual hanya keluar 5 ekor merintis. Meningkat 15 ke 20 sampai 25 di tahun kemarin. Tapi, sesudah hari H juga biasanya masih ada yang nyari," paparnya.

Baca Juga : Kios Pakan di Pasar Sukahaji Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Tak hanya itu, terang Deni, sapi-sapi miliknya merupakan hasil perawatan sendiri selama kurang lebih 10 bulan. Dia mengaku membeli bibit sapi berumur 8 bulan dari luar kota dan merawatnya hingga mencapai usia yang laik jual.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.