1.000 Siswa di Kota Bandung Jalani Vaksinasi Massal

Sebanyak 17 sekolah di Kota Bandung melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 di SMAN 5 Bandung. Ada 1.000 siswa-siswi yang menjalani vaksinasi.

1.000 Siswa di Kota Bandung  Jalani Vaksinasi Massal
Istimewa

INILAH, Bandung - Sebanyak 17 sekolah di Kota Bandung melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 di SMAN 5 Bandung. Ada 1.000 siswa-siswi yang menjalani vaksinasi.

Selain SMAN 5 Bandung, ada sejumlah sekolah yang mengikuti kegiatan ini, seperti SMAN 3, SMAN 1, SMAN 20, SMAN 9, SMAN 14, SMA Edu Global Scohol dan lainnya.

"Kita sedang melaksanakan vaksin untuk 1.000 siswa. Insya Allah beres semuanya, dari tadi pagi sampai sore. Syaratnya, sama seperti yang lain, tidak sedang sakit, punya kartu pelajar dan lainnya," ujar Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Kadisdik Jabar), Dedi Supandi, di SMAN 5 Bandung, Jalan Belitung, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga : Usai Dieksekusi, Buronan Kejagung Bakal Diperiksa Dugaan Penipuan Rp13 M

Setelah itu, kata Dedi, kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan oleh pemerintah. Pihaknya, akan melakukan pelaksanaan vaksin di setiap satuan pendidikan, yang dilaksanakan oleh Puskesmas setempat.

"Sebab vaksinnya kan di drop di kabupaten/kota. Kami dari Disdik Jabar dan satuan pendidikan menyatakan, siap apabila lokasi-lokasi sekolah atau sarana sekolah, dipergunakan untuk sarana vaksinator bagi vaksin ini," imbuh Dedi.

Dia menambahkan, terkait pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dilaksanakan pada Juli 2021, kata Dedi, sekolah wajib menyediakan pelayanan baik pembelajaran jarak jauh (PJJ) maupun PTM.

Baca Juga : Hilang 15 Tahun, Buronan Kejagung Diringkus Polda Jabar

Kedua, apabila ada kebijakan dari pemerintah kabupaten/kota, pemerintah provinsi atau pemerintah pusat, apakah itu PPKM Darurat atau PPKM skala mikro, maka harus tunduk ke tanggal tersebut sesuai dengan pemberlakuan itu. "Jadi artinya, selama diperpanjang lagi, ya, harus PJJ lagi," imbuhnya.

Halaman :


Editor : Bsafaat