3.000 Paket Bansos Beras Kemensos Disalurkan di Kabupaten Cirebon

Pemkab Cirebon melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan beras kepada warga yang membutuhkan. Penyaluran tersebut dilakukan secara simbolis Bupati Cirebon, Imron. Bantuannya sendiri diberikan kepada perwakilan camat dan kuwu di Kantor Dinas Sosial, Senin (2/8/2021).

3.000 Paket Bansos Beras Kemensos Disalurkan di Kabupaten Cirebon
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Pemkab Cirebon melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan beras kepada warga yang membutuhkan. Penyaluran tersebut dilakukan secara simbolis Bupati Cirebon, Imron. Bantuannya sendiri diberikan kepada perwakilan camat dan kuwu di Kantor Dinas Sosial, Senin (2/8/2021).

Bupati menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Sosial untuk masyarakat Kabupaten Cirebon
Jumlahnya, ada 3.000 paket bantuan beras, yang diberikan pemerintah pusat melalui Kemensos untuk warga Kabupaten Cirebon

"Sudah kami salurkan tiga ribu paket bansos beras dari Kemensos. Mudah-mudahan manfaatnya bisa dirasakan warga kabupaten Cirebon," kata Imron. 

Baca Juga : Pemkab Bekasi siapkan vaksinasi pelajar di sekolah

Imron mengungkapkan, bilamana ada warga yang belum mendapatkan bantuan beras dari Kemensos dan tidak terdata dari Kemensos,  pihaknya akan membantu dengan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon
Saat ini, ada 39 ribu orang lebih yang membutuhkan, namun hanya  3.000 orang saja yang mendapatkan.

"Kekurangannya akan kami bantu dari Pemkab Cirebon. Insya allah warga yang membutuhkan akan kebagian semua," ujarnya. 

Menurut Bupati, untuk bantuan keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Cirebon mencapai 245.648. Sedang total beras, jumlahnya mencapai 2.456.480 KG. 
Mereka merupakan penerima program PKH/BPNT dengan jumlah 108.754 orang, dan bantuan sosial tunai (BST)  dengan jumlah 136.894 orang. Penyalurannya sendiri melalui kantor Pos Indonesia, dengan jumlah 10 kg per/KPM.

Baca Juga : Kasus Aktif Garut Turun Lagi, Tapi yang Meninggal Naik

"Penyaluran melalui Dinas Sosial sebanyak 3.000 paket per paket 5 kg. Jadi total ada 15.000 paket beras. Sedangkan dari TNI yakni Kodim 0620 sebanyak 3.000 paket dan sama 5 kg perpaketnya jumlahnya 15.000 paket beras. Dan dari Polresta Cirebon ada 1.500 paket, perpaketnya 5 kg jumlahnya 7.500 paket yang akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon," jelasnya.

Halaman :


Editor : Bsafaat