Jelang Pilkada 2024, Demokrat Ciamis Awali Roadshow Politik Bersama PKB

Menjelang Pilkada 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Ciamis berkunjung ke Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ciamis, Rabu 17 April 2024.

Jelang Pilkada 2024, Demokrat Ciamis Awali Roadshow Politik Bersama PKB
Kedatangan rombongan Demokrat Ciamis ke PKB tersebut untuk membahas kemungkinan koalisi kedua partai jelang Pilkada 2024 yang digelar serentak 27 November 2024 mendatang. (istimewa)

INILAHKORAN, Ciamis - Menjelang Pilkada 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Ciamis berkunjung ke Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ciamis, Rabu 17 April 2024.

Kedatangan rombongan Demokrat Ciamis ke PKB tersebut untuk membahas kemungkinan koalisi kedua partai jelang Pilkada 2024 yang digelar serentak 27 November 2024 mendatang.

Untuk mengusung pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Ciamis pada Pilkada 2024 itu memerlukan sepuluh kursi DPRD. Jika berkoalisi kedua partai tersebut telah memenuhi parlementary treshold dengam jumlah 11 kursi DPRD. Demokrat Ciamis dengan 6 kursi, sementara PKB Ciamis 5 kursi.

Baca Juga : Kemenkeu Apresiasi Pemanfaatan Dana Desa di Sumedang

Kendati demikian Demokrat dan PKB membuka ruang komunikasi dengan semua partai. Sebagai ikhtiar dalam menentukan calon pemimpin terbaik untuk Pilkada 2024.

Ketua DPC PKB Ai Ratna Intan Solihah mengatakan, silaurahmi kedua partai ini dalam momen yang tepat untuk menentukan masa depan Ciamis ke arah yang lebih baik 5 tahun ke depan.

"Kita menyambut baik kehadiran Ketua DPC Demokat Ciamis Kang Anjar Asmara bersama rombonganya yang selalu gerak cepat dalam komunikasi politik. Kita berharap silaturahmi ini melahirkan sesuatu yang baik untuk Ciamis," ungkapnya.

Baca Juga : Imron Sebut Pendamping Desa Berperan Penting Majukan Daerah

Sementara itu, Anggota DPRD Ciamis Fraksi PKB Imam Dana Kurnia menyampaikan komunikasi politik dalam momentum fitri, adalah hal yang baik.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.