Kunjungi Kejati Jabar, Bey Triadi Harap Sinergitas Terjalin Demi Akselerasi Pembangunan Jabar

Pasca ditetapkan menjadi Pj Gubernur Jabar pada pekan lalu, Bey Triadi Machmudin mulai melakukan serangkaian kegiatan silaturahmi dengan  mengunjungi sejumlah pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda).

Kunjungi Kejati Jabar, Bey Triadi Harap Sinergitas Terjalin Demi Akselerasi Pembangunan Jabar
Kali ini, Bey Triadi mendatangi Kejaksaan Tinggi alias Kejati Jabar dengan harapan dapat membangun sinergitas dalam mengakselerasi pembangunan di Jabar. Mengingat baik Pemprov maupun Kejati Jabar, merupakan sama-sama perpanjangan tangan pemerintah pusat. (yuliantono)

INILAHKORAN, Bandung - Pasca ditetapkan menjadi Pj Gubernur Jabar pada pekan lalu, Bey Triadi Machmudin mulai melakukan serangkaian kegiatan silaturahmi dengan  mengunjungi sejumlah pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda).

Kali ini, Bey Triadi mendatangi Kejaksaan Tinggi alias Kejati Jabar dengan harapan dapat membangun sinergitas dalam mengakselerasi pembangunan di Jabar. Mengingat baik Pemprov maupun Kejati Jabar, merupakan sama-sama perpanjangan tangan pemerintah pusat.

“Tadi silaturahmi, tidak ada hal khusus. Kami mendukung program Kejati Jabar dan mereka mendukung program Pemprov. Jadi bersinergi ke depan,” ujar Bey Triadi usai kunjungan di Kantor Kejati, Selasa 12 September 2023.

Baca Juga : Tatap Pileg 2024, Partai Gerindra Jabar Gelar Konsolidasi Caleg

Kepala Kejati Jabar Ade Tajudin Sutiawarman menuturkan, dalam pertemuan tersebut pihaknya bersama Bey Triadi melakukan sejumlah pembahasan terkait program kerja pemerintah daerah dalam pembangunan. Dimana dia memastikan, Kejati Jabar siap semaksimal mungkin memberikan pendampingan hukum.

“Diskusi tadi adalah apa yang direncanakan, diprogramkan pemerintah daerah terhadap terkait dengan pembangunan, kejaksaan akan memberikan pendampingan, baik pengawalan maupun OPD. Secara umum kita membantu apa yang bisa kita lakukan, karena memang kejaksaan di samping melakukan pendampingan, juga menjaga kewibawaan pemerintah, kemudian mengembalikan dan memulihkan keuangan negara. Proyek strategis daerah dan nasional,” paparnya.

Disinggung mengenai program saja yang bakal disinergikan, Ade Tajudin mengatakan pihaknya akan mengawal dan mendampingi terhadap proyek berisiko tinggi. Sehingga diharapkan, program Pemprov Jabar dapat berjalan baik dan benar sesuai regulasi.

Baca Juga : DPW PKB Jabar Bidik 20 Kursi di DPRD Jabar pada Pileg 2024 Nanti

“Secara umum tidak hafal, banyak. Tapi tidak semua kita dampingi. Contohnya kegiatan pembangunan ada beberapa yang berisiko tinggi. pembangunan fisik, jalan dan sebagainya itu kita dampingi,” ungkapnya.*** (yuliantono)


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.